Sunday, August 6, 2017

Ciri Ciri Emmc Android Rusak Dan Cara Mencegahnya

Emmc android rusak - Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai ciri ciri emmc android rusak. Gejala yang paling dominan dalam hp android rusak yaitu lads emmc andrkid rusak. Kebanyakan hp di dunia rusak software karena emmc ini, sebab emmc android sangat rentan rusak apabila kita menggunakannya secara berlebihan. Sebelum saya menjelaskan lebuh rinci tentang ciri ciri emmc android rusak apakah kalian tau apa itu emmc android ? emmc adalah kepanjangan dari Embedded Multi-Media Controller sebuah media penyimpanan yang memiliki kecepatan tinggi dan sebagai modul controller. Media pemyimpanan dan media controller ini terdalat dalam satu cip.

emmc ini sangatlah berperan besar dalam system android, bukan cuma android saja emmc juga berperan penting pada system komputer dan laptop. Apabila emmc android rusak maka android tersebut tidak akan bisa digunakan dan harus di perbaiki. Cara ganti ic emmc ini sangatlah susah kita harus memerlukan jasa service hp untuk mengganti emmc andoid kita dan juga harga harga emmc android juga lumayan mahal. Penyebab emmc rusak ini ada beberapa faktor salah satunya pemakaian memori yang berlebihan sehingga hp android blank dan emmc android rusak.

Maka dari itu kalian harus tau ciri ciri emmc android rusak agar hp android kalian tidak rusak dan awet.
Ciri Ciri Emmc Android Rusak Dan Cara Mencegahnya
ciri ciri emmc rusak

Ciri Ciri Emmc Android Rusak


1. Sering gagal Factory reset hp

Untuk yang pertama ciri ciri emmc rusak adalah sering gagal factory reset. Factory reset adalah mengreset semua data yang pernah ada di hp android kita sehingga hp android kita seperti baru lagi. Emmc android rusak akan sering gagak dama mengreset android sehingga hp android kita tidak dapat di reset merkipun bisa tidak tereser sempurna. Hp android yang sering gagak factory reset ini bisanya rusak emmc nya karena emmc sudah tidak bisa berjalan dengan normal. Maka dari itu berhati hatilah dalam membeli hp android bekas sebab banyak hp android bekas yang di jual dengan keadaan emmc android rusak.

2. Upgrade android sering gagal

Di dalam hp android terdapat 2 emmc yaitu Nand flas dan Controller Nand Flash. Pada saat upgrade os android maka otomatis android disuruh bekerja untuk menghapus data aplikasi dan system dan diganti dengan system android baru. Apabila kita mengupgrade os android kita maka ada aktifitas di dalam emmc ic flash dan controller, apabila emmc android rusak maka proses upgrad os android akan tidak berjalan dengan lancar atau gagal. Apabila kalian mengalami sering gagal update os android maka patut dicurigai emmc android kalian rusak.

Baca juga : Kegunaan LED flash pada hp

3. Sering terdapat pop up "Sayangnya aplikasi terhenti"

Apakah kalian menemukan pop up sayangnya aplikasi terhenti ? saya yakin kalian pernah mengalaminya. Mungkin hal itu menurut kalian biasa namun ternyata adanya pop up sayangnya aplikasi telah berhenti ini bisa menyebabkan emmc android rusak. Mengapa hal itu bisa begitu sebab controller pada emmc android kita lemah. Emmc android yang lemah ini bisa membuat hp android kita tidak bisa berjalan dengan sempuran sehingga seringkali muncul pop up sayangnya aplikasi terhenti.

4. Sering gagal instal aplikasi

Gagal instak aplikasi ini biasanya disebabkan karena emmc android yang emmc yang lemah atau error bahkan rusak. Aplikaai baru tidak bisa di instal karena emmc android rusak ini biasanya diakibatkan emmc error write akibat dari Nand flash yang tidak dapat di tulis ulang oleh controller yang bergabung pada emmc.

5. Hp sering hang atau reboot sendiri

Pernahkah hp kalian hang ataupun reboot saat kalian sedang menggunakan hp kalian ? Salah satu penyebab hp kalian hang atau reboot adalah emmc android rusak atau lemah. Apabila emmc kita lemah. Penyimpaman android kita lemah tidak bisa menampung lagi data pada hp android kita sehingga emmc kita melemah dan hp kita hang dan reboot sendiri. Apabila hp kaliaj mengalami kedua masalah tersebut maka dapat di pastikan emmc android kalian melemah dan bisa bisa emmc android rusak.

Itulah ciri ciri emmc android rusak dan membuat android kita rusak juga. Setelah kita mengetahui ciri curi emmc android rusak kalian harus mengetahui cara mencegah emmc android rusak.

Cara mencegah emmc androis rusak


1. Hindari penggunaan non stop

Pemakaian hp android yang berlebihan ini dapat membuat emmc android rusak ataupun melemah. Penggunaan hp non stop ini memaksa emmc untuk bekerja terus sehingga performa emmc semakin hari semakin melemah sebab di tuntut untuk berkerja terus.

2. Hindari bermain hp sambil charger

Bermain hp sambil charger membuat hp android kita panas lebih meningkat dan membuat emmc android rusak ataupun melemah. Jadi apabila kalian ingin emmc android kalian tidak rusak usahakan jangan bermain hp samb charger.

3. Sisakan ruang penyimpanan minimal 10%

Mengapa saya menyarankan untuk menyisakan ruang penyimpanan minimal 10% karena apabila penyimpanan android kita penuh maka emmc akan bekerja 2x lebih keras dari pada sebelumya dan membuat hp androis kita rusak.

Baca juga : Tips membli Hp android bekas

Itulah penjelasan singkat tentang ciri ciri emmc android rusak dan cara mencegahnya. Mungkin ada yang ingin kalian tanyakan tentang ulasan diatas silahkan komentar dengan bijak.
Previous Post
Next Post

post written by:

3 comments: