Sunday, August 6, 2017

Ini Dia Tips Membeli Hp Android Bekas Bagus Yang Wajib Kalian Ketahui

Tips membeli hp android bekas - Pada era globalisasi ini banyak terjadi perubahan pada teknologi yang jaman dulu hampir belum ada teknologi dan sekarang teknologi berlimpah di dunia ini. Dar 2009 sampai 2017 ini perkembangan teknologi sangatlab besar di dominasi oleh perangkat mobile atau sering kita panggin hp android. Hp android seakan-akan memakan semua teknologj yang sebelumnya pernah ada seperti komputer dan laptop. Banyak sekarang pangguna android dan juga produsen android sehingga kita bingun memilih hp android mana yang bagus. Pada artikel ini saya akan memberikan tips membeli hp android beksa yang bagus. Mengapa bekas kenapa tidak baru ? sebab kebanyakan hp baru telah terjamin kebagusannya sedangkan hp bekas terkadang banyak yang rusak dan tidak bagus.

Sebagai pembeli kita harus cermat dalam membeli hp android bekas karena kebanyakan android bekas yang di jual di konter hp banyak yang rusak. Banyak variasi harga yang bekas dari mulai android second dibawah 1 juta dan diatas 1 juta bahkan android bekas 300 ribuan. Meski harganya terlihat mahal namun tidak terjamin barang tersebut masih bagus atau tidak karena banyak penjuak yang nakal dalam menjual hp android bekaa dengan cara menutupi kekurangan hp tersebut. Kita sebagai pemebli harua pandai dalam membongkar keburukan dari hp android bekas tadi agar kita tidak merasa di rugikan. Baik tidak usah basa basi lagi saya akan menjelaskannya.
Ini Dia Tips Membeli Hp Android Bekas Bagus Yang Wajib Kalian Ketahui
tips membeli hp android

Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Bagus


1. Lihat kondisi hp tersebut

Untuk yang pertama kalian harus memeprhatikan kondisi fisik dari hp tersebut apabila hp tersebut terlihat bagus dari luar maka kemungkinan di dalamnya juga bagus. Hp yang sudah lama di pakai akan terlihat perbedaanya melalui fisik hp tersebut yang tidak mulus lagi, namun kalian jangan menjadikan fisik hp tersebut menjadi patokannya karena tidak semuanya hp yang fiaiknya tidak mulus hp yang jelek dan bahkan kebalikannya hp yang mulus namun jelek di dalamnya. Jangan terkecoh pada tampilan luar hp karena tampilan tidak menentukan inti kualitas hp tersebut.

2. Lihat segel di bagian baut belakang hp

Dengan cara ini kita bisa memastikan android yang penjual tawarkan masih utuh atau sudah pernah rusak sebelumnya. Hp android yang pernah rusak biasanya di bagian baut belakang tidak ada segel atau stiker yang menempel dikarenakan proses perbaikan yang harus membuang segel tersebut. Maka dari itu sebelum kalian bertransaksi sebaiknya kalian lihat terlebib dahulu hp tersebut maaih tersegel atau tidak.

3. Cek kelengkapan hp

Hp android bekas yang bagua biasanya memilimi kelengkapan yang lengkap di bandingkan hp android bekas yang jelek. Kelengkapan hp tersebut yaitu dusbook, kabel usb, charger, headset, buku panduan dan struk pembayaran pertama. Apabila hp android yang ditawarkan memiliki kelengkapan seperti itu kemungkinan hp tersebut masih baru dan bagus.

4. Cari tahu spesifikasi hp tersebut

cara mengecek hp android masih bagus atau tidak bisa kita nilai sari segi spesifikasi yang di miliki hp tersebut. Untuk cara melihatnya kalian bisa lihat di bagian dusbook hp tersebut biasanya ada keterangan spesifikasi dari hp tersebut. Apabila tidak ada di dusbooknya kalian bisa mencari tahu informasi spesifikasi hp tersebut lewat internet. Jadi sebelum kalian menentukan hp mana yang mau kalian beli sebaiknya kalian melihat spesifikasi dari hp tersebut terlebih dahulu.

Baca juga : Ciri EMMC android rusak dan cara mencegahnya

5. Cek nomer IMEI hp tersebut

Nomer emei adalah nomer seri bawaan dari pabrik yang tidak biasa kita bodohi sebab nomer imei yang ada didalam hp tersebut akan sama dengan nomer ime di bagian belakang casing. Apabila nomer tidak sama bisa di pastikan bahwa ada masalah dalam hp tersebut. Biasanya cara ini dilakukan oleh konter untuk mengecek hp androis asli atau palsu.

6. Pastikan sinyal berfungsi

Untuk tips yang kelima ini wajib kalian perhatikan karena komponen ini sangat penting dalam hp android. Apabila hp android tersebut tidak memiliki sinyal atau ada masalah di sinyalanya maka hp android tersebut tidak ada gunanya lagi karena pada awalnya hp ini dibuat untuk menangkap sinyal agar bisa menerima telepon dan sms. Bayangkan apabila tidak ada sinyal pada hp kita maka hp kita tidak ada gunanya lagi.

7. Cek kondisi baterai hp

Hp android yang bagus memiliki baterai yang tidak kembung dan memiliki kapasitas baterai yang besar. Apabila baterai tersebut memiliki kapasitas besar maka baterai tersebut akan terasa awet saat digunakan.


8. Cek semua aplikasi di hp tersebut

Hp yang bagus biasanya tidak memiliki masalah pada setiap aplikasinya dan dapat berjalan dengan lancar. Hp yang jelek biasang banyak aplikasi yang tidak dapat di buka atau sering muncul pop up "sayangnya aplikasi telah berhenti" apabila hp tersebut terdapat aplikasi seperti itu maka alamat hp tersebut tidak akan bertahan lama.

9. Cek harga pasaran

Tujuan mengcek harga pasaran hp tersebut agar kita tidak di bohongi si penjual yang menjual hp tersebut di atas harga pasaran. Bagaimana kita bisa mengetahui harga pasaran itu ? kita biasa mengetahui harga pasaran tersebut dengan browsing di internet.

10. Cek garansi hp tersebut

Cek garansi bertujuan agar apabila hp tersebut ada kendala atau kerusakan kita dapat mengaransikan hp tersenut agar kita tidak rugi. Tips yang ini saya anjurka karena apabila si penjual mengasih garansi maka si penjual tersebut yakin bahwa barangnya masih bagus.

Baca juga : Kegunaan LED flash pada HP

Itulah sedikit ulasan mengenai tips membeli hp android bekas yang bagus, Mungkin ada yang kaliam tidak setuju dengan pendapat saya kalian biaa berkomentar dengan mematuhi peraturan blog ini.
Previous Post
Next Post

post written by:

10 comments:

  1. Mantap gan, thanks untuk tipsnya, mudah-mudahan ane beli hp bekas ndak kena tipu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja tidak terkena peneipuan ketika membeli hp bekas

      Delete
  2. wah ini cakep gan , utung saya baca artikelnya dari agan

    ReplyDelete
  3. Kalau ada budget lebih saya tetep milih yg baru . Elektronik bekas pintar pintaran nyari kecacatan supaya tidak.menyesal dikemudian hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang rekomendasi lebih baik beli baru tapi kalau keadaan budget pas pas an ada kalanya kita harus memilih dengan teliti terlebih dahulu sebelum membeli

      Delete
  4. Haha, nih point ke 4 sering kelupaan waktu beli smartphone android nih, mantap lah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya terkadang banyak yang asal beli gara gara terlihat dari casing nya baguss..

      Delete