Friday, July 7, 2017

Cara Backup Template Blogger Dengan Mudah 2017

Cara membackup template blogger.- Sesuai judul artikelnya, saya akan membahas mengenai bagaimana cara back up template blogger. Back up template atau men-cadangkan template merupakan salah satu hal yang harus dilakukan sebelum anda melakukan pengeditan pada template anda, apa lagi yang bersangkutan dengan script HTML. Karena agar ketika anda melakukan pengeditan anda bisa mengembalikan seperti semula jika terjadi kesalahan yang fatal ketika proses pengeditan dan berakibat pada tampilan blogger.

Dikarenakan hal ini merupakan hal yang sudah wajib bagi para blogger agar tidak terjadi apa-apa kedepannya, maka sebaiknya kita mengerti bagaimana cara back up template blogger. Mungkin hal ini sangat sederhana tapi sangatlah penting untuk blog kita, terutama untuk yang masih sering optimasi SEO onpage. Selain itu ketika kita ingin mengganti template blog sebaiknya juga backup templatenya terlebih dahulu. Karena kita tidak bisa menjamin template yang akan anda ganti itu mengalami error atau tidak. Bila ada yang belum mengerti cara mengganti template silahkan baca artikel panduan lengkap cara mengganti template blogger di blog ini.

Mungkin hal ini sering terjadi dikalangan blogger indonesia. Saya pribadi pernah mengalami template error dan sudah susah payah pengeditannya tapi saya lupa back up templatenya. Alhasil saya harus mengulangi pengeditan dari awal. Agar pengalaman saya tidak terulang lagi oleh saya sendiri dan oleh blogger indonesia. Maka saya membuat artikel ini dengan tema cara membackup atau mencadangkan template blog.
cara membackup template blogger
cara membackup template blogger

Backup template blogger

Untuk cara membackup template sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan. Cara pertama yaitu dengan download template kita atau cadangkan template kita dengan menggunakan fitur yang sudah tersedia atau dengan cara copy paste script template blog kita.

Kedua cara itu bisa kita lakukan tapi menurut saya yang paling mudah yaitu dengan cara mendowolodnya. Tapi disini akan menjelaskan dengan cara download saja. Karena agar lebih mudah dan praktis. Berikut cara backup template blog :
  1. Log in terlebih dahulu ke akun blogger anda
  2. Kemudian klik pada pengaturan TEMA (bagi yang menggunakan bahasa indonesia)
  3. Setelah itu cari tulisan backup/ pulihkan yang terletak di pojok kanan atas
  4. Selanjutnya silahkan download tema anda dan tunggu proses download selesai
  5. Selesai
Cukup gampangkan dan simpel cara backup templatenya. Jika ada yang kurang paham bisa lihat screenshot di bawah ini.
cara membackup template blogger
cara membackup template blogger
cara membackup template blogger
cara membackup template blogger

Kesimpulan

Mungkin cara ini sangatlah sederhana dan mudah. Tapi sangat bermanfaat dan berguna bila mana anda ingin melakukan pengeditan template pada blog anda. Oleh sebab itu lakukan cara ini sebelum anda mengedit template agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mungkin itu yang bisa saya bagi saat ini mengenai cara backup template blogger. 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: