Sunday, August 6, 2017

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Kulit Yang Berjerawat

Penyebab Jerawat.-kalian pasti tidak asing lagi mendengar yang namanya jerawat. apalagi kalian kalangan Teenager. sudah pasti sangat mengenal yang namanya jerawat. Dan ini adalah masalah terbesar di kalangan wanita. Perempuan mana yang ingin wajahnya ditumbuhi 'si nakal' ini? pastinya di antara readers, tidak ada yang mau kan?? so pasti..
Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Kulit Yang Berjerawat
Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Kulit Yang Berjerawat

  Nah kali ini saya akan membahas tentang jerawat. Dimulai dari:

A) APASIH PENYEBAB JERAWAT ITU


kalian kan sudah tau, apa itu jerawat. tetapi apa kalian sudah tau penyebab jerawat?. penyebab jerawat yaitu 'minyak'. Minyak berlebihan pada wajah dapat meimbulkan yang namanya jerawat. apalagi jika minyak tersebut telah bercampur dengan debu. penyumbatan pori-pori yang terjadi akibat penumpukan minyak berlebihan serta perpaduan debu di wajah menimbulkan infeksi. infeksi inilah yang biasa kita sebut jerawat. bukan hanya minyak dan debu yang menyebabkan jerawat, make up juga dapat mempengaruhi penumbuhan jerawat pada wajah.

ada baiknya sebelum dan sesudah anda memakai make up terlebih dahulu membersihkan wajah dengan sebersih bersihnya. karena apabila wajah anda masih terdapat sisa sisa make up, maka jerawat akan berkembang biak dengan seenaknya.

Baca juga : Bahaya merokok untuk kesehatan diri

penyebab jerawat lainnya adalah, ketidak higenisan kita dalam melakukan sesuatu. maksudnya, ketika anda selesai melakukan aktifitas, biasanya anda tidak mencuci tangan, lalu tangan anda yang berdebu tadi anda gunakan untuk menggaruk garuk wajah, menyeka keringat, mengusap wajah, dan tanpa kalian sadari, debu yang menempel pada telapak tangan anda itu dapat tertinggal di permukaan wajah anda.


B) CARA MENGATASI KULIT YANG BERJERAWAT


nah, bagi kalian yang telah  merasakan yang namanya jerawat. jangan berkecil hati. ada banyak metode atau cara mengobati kulit yang berjerawat, tentunya tidak dengan harga mahal. diantaranya :

  • Menggunakan Pasta gigi
yapp, kalian sudah taukan apa itu pasta gigi.. pasta untuk gigi, kegunaannya untuk membantu kita membersihkan gigi. namun banyak juga yang beraanggapan pasta gigi ini dapat menyembuhkan jerawat. biasanya pasta gigi di campur dengan baking soda. caranya dengan mencammpurkan baking soda dengan sedikit pasta gigi, aduk dengan rata, lalu oleska pada kulit wajah yang berjerawat menggunakan cotton bud, anda juga bisa menggunakan jari anda untuk menguleskannya tetapi tangan anda harus dalam keadaan steril.

  • Menggunakan Minyak Kayu putih
minyak kayu putih juga di percaya mampu mengobati kulit yang berjerawat. cara mengaplikasikannya pun sama dengan pasta gigi, yaitu oleskan pada kulit yang berjerawat menggunakan cotton bud. Minyak kayu putih ini dapat anda gunakan berulang kali, apabila olesan pada wajah anda mengering, anda dapat mengoleskannya kembali.

  •  Menggunakan Madu

Madu telah menjadi bahan kosmetik yang di kenal sangat berhasiat dari tahun ke tahun. zat-zat yang terkandung dalam madu sangat bermanfaat bagi kesehatan kuit terutama kulit wajah. cara pengaplikasiannya juga cukup mudah yaitu cukup oleskaan madu pada kulit yang berjerawat menggunakan cotton bud secara rutin.

Baca juga : Definisi sehat dan cara hidup sehat

semua cara yang telah saya sebutkan diatas, hasilnya tidak akan langsung terlihat. perlu perawatan secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. semua pilihan berada ditangan anda. selamat mencoba
Previous Post
Next Post

post written by:

2 comments: