Wednesday, December 28, 2016

My Blog My Adventure #1

My Blog My Advanture.-Mungkin kita tak asing lagi dengan yang namanya Blog. Blog merupakan singkatan dari web log. Blog merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Blog biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet. Blogger.com merupakan media blog yang pertama kali mempopulerkannya .pemilik blogger.com yaitu Pyra Labs.
My Blog My Adventure
My Blog My Adventure
Saya merupakan penjelajah di dunia blog. Tetapi saya mengenal  blog sudah sejak SD kelas 6. Sejak kelas 6 SD lah saya sudah memulai membuat blog. Ketika itu saya membuat blog hanya asal-asalan, artikelnya juga hanya copas sana copas sini, maklum namanya juga masih anak kecil. Dan alhasil waktu SD saya menjelajah di dunia blog hanya bertahan kurang lebih sekitar 1-2 bulan saja. Setelah itu saya membuat blog lagi ketika saya duduk di bangku SMP. Saat smp, saya membuat blog bukan karena kemauan melainkan karena suruhan. Saya disuruh membuat blog karena sebuah tugas pelajaran TIK (Teknologi Informatika). Alhasil saya membuat blog juga hanya asal-asalan. Artikelnya copy sana copy sini. Endingnya, saya berhenti lagi, dikarenakan tugas membuat blog sudah selesai.

 Setelah saya lulus SMP, saya melanjutkan sekolah di SMK di daerah saya. Cernyata ketika saya masuk smk saya mengetahui salah satu teman sekelas saya merupakan blogger full time di saat smp. Saya bertanya banyak hal ke dia , ada satu hal yang bikin saya tercengang. Yaitu dia bisa menghasilkan uang dari blog kurang lebih 30 juta. Sayapun kaget , anak seumuran dia sudah bisa menghasilakn uang sendiri dan uang yang dihasilkan tidak sedikit juga. Tetapi belum lama ini blog teman saya di blokir oleh pihak google entah apa kesalahan yang di lakukan teman saya .

 Saya merupakan seorang yang suka berbisnis . Ketika saya mendengar dia sudah pernah menghasilkan uang sebanyak itu saya mulai  tertarik dengan ngeblog. Nah mulai saat itu lah saya mulai ngeblog lagi . Saya mulai semangat ngeblog karena tujuan saya cuman mau menghasilkan uang dari blog. Tetapi takdir berkata lain. Cernyata ngeblog gak semudah yang saya bayangkan waktu itu saya ngeblog hanya asal-asalan tidak membuat plan ,artikel nya juga cuman copy sana copy sini. dan muncul lah rasa bosan.

 Bosan merupakan musuh bebuyutan saya. Gara-gara rasa bosan inilah saya sempat pending ngeblog beberapa minggu. Setelah beberapa minggu kemudian saya mulai semangat lagi karena teman saya yang blog nya di blokir itu mau memulai dari awal lagi . Setelah itu saya mulai membuat rencana. Saya mulai menulis ide-ide apa yang akan saya buat artikel. Dan saya mulai mengetik artikel sendiri. Tidak copas alias copy paste. Saya mulai belajar apa yang dimaksud dengan SEO,backlink ,hosting, domain, VPS d.l.l.

 Setiap proses pasti ada yang namanya rintangan .Tidak mungkin berjalan lancar sesuai apa yang kita harapkan . Muncul lah satu kendala lagi yang membuat saya pusing nya bukan main. Yaitu kendala dalam pembuatan artikel. Cernyata membuat artikel itu gak sembarang ceplas ceplos. Semua detail-detailnya harus diperhatikan. Mulai dari pembahasan, bahasa , tanda baca , besar kecil huruf .

 Tetapi yang membuat saya bingung nya bukan main itu ketika mau membahas apa selanjutnya . ini saya membuat artikel  My Blog My Adventure pusingnya juga bukan main . Mungkin karena nilai saya di pelajara bahasa indonesia jelek atau mungkin karena saya kurang banyak membaca. Jadi saya menyimpulkan ,jika ingin menjadi blogger yang sukses jangan lupa membaca sebanyak-banyaknya. Bisa membaca buku, koran, majalah, artikel-artikel di blog orang lain, agar kita tidak susah dalam penempatan kata atau agar tidak kesusahan mau membahas apa.
My Blog My Adventure
My Blog My Adventure
 Mungkin anda juga sudah sering mendengar pepatah " buku adalah jendela dunia" nah dari sinilah saya mulai sering-sering membaca ,entah apa yang saya baca yang penting jangan sampek sehari tanpa membaca apa pun. minimal saya membaca artikel-artikel dari blog orang lain.




 Alasan  saya membuat artikel ini .


  • Pertama karena saya ingin memberikan gambaran kepada anda mengenai kehidupan seorang penjelajah di dunia blogger 
  • Kedua , saya ingin memberikan informasi seakurat dan setransparan mungkin yang sekiranya berguna bagi mereka yang ingin menjadi penjelajah di dunia blog melalui blog saya ini
  • Ketiga, saya ingin memberikan ilmu yang bermanfaat agar hidup saya dapat  berguna bagi orang lain . Terutama bagi diri saya sendiri
  Kenapa sih ,kok judulnya my blog my adventure ? mungkin ada yang ingin bertanya seperti ini.
   

Jawabannya karena kalo my trip my adventure sudah mainstrim(biasa) 
     Jadi, dengan artikel ini saya ingin sesuatu yang luar biasa. Dari penjelajahan blog ini saya juga mendapatkan berbagai ilmu serta pengalaman yang lainnya. Tak kalah saing dengan my trip my adventure.  Pesan saya bagi yang ingin menjadi penjelajah di dunia blog , jangan malu , jangan minder , jangan gengsi . Karena menjadi penjelajah di dunia blog tak kalah saing dengan penjelajah ke alam bebas dan jangan malu bertanya keorang yang lebih tau mengenai blog .

     Bedanya penjelajah di dunia blog yaitu tidak memerlukan biaya yang banyak serta tidak mempertaruhkan nyawa. Tinggal bagaimana kita serius dalam melakukannya .

     Bagi pemula yang ingin membuat blog silahkan baca artikel berikut ini agar mengerti seluk beluk blog beserta fungsi dan jenis-jenis blog. Pengertian blog, sejarah dan jenis jenis blog pada umumnya.

    Penutup


     Bagi saya .Menjadi penjelajah di dunia blogger bukan kegiatan yang murahan , mungkin masih banyak orang memandang sebelah mata. Tetapi tak ada gunanya menanggapi orang-orang seperti mereka. Tugas saya cuman tinggal mengubah suara cemohan itu menjadi suara tepuk tangan. Maka dari itu sekarang saya mulai fokus ,berusaha , dan giat . Agar suatu saat suara cemohan itu menjadi suara tepuk tangan. Saya yakin, kelak saya akan berhasil menjadi blogger yang sukses dan bermanfaat bagi orang lain.
    Previous Post
    First

    post written by:

    42 comments:

    1. Setuju dengan pendapat agan, untuk membuat sebuah karya tulis yang bermanfaat bagi calon pembaca tidak semudah copy paste atau asal tulis yang akhirnya alur kalimat pembahasan ga jelas..

      Semangat broo membuat artikel yang bermanfaat pasti hasil karya tulis akan bernilai bagi pembaca..

      ReplyDelete
      Replies
      1. makasih mas atas suport nya.. jangan kapok berkunjung di blog saya

        Delete
    2. makasih nih jadi semangat karna artikelnya min

      ReplyDelete
    3. kalo ane sebagai pelampiasan kesel + mumet pendidikan gan haha

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwk.. memang sebagian orang ngeblog juga buat pelampiasan mas

        Delete
    4. respect nih min . saya suka jika bloggernya dan bisa di jadikan motivasi mksih

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama sama mas.. jangan kapok berkunjung di blog saya

        Delete
    5. Replies
      1. hehe ... memotivasi satu sama lain aja gan ..

        Delete
    6. dengan jugul yang unik akan menjadikan suatu penasaran bagi yang membaca.. keren banget gan...

      ReplyDelete
      Replies
      1. makasih gan .. ini buat artikelnya juga berhari-hari, nggak cukup sehari buatnya..makasih atas kunjungannya

        Delete
    7. Wahh ini masukan yang mbuat saya tau harus bagai mana cara ngeblog dengan ide ide sendiri dan tidak compas.

      ReplyDelete
      Replies
      1. intinya disitu gan.. kalo copas malah nggak seru

        Delete
    8. Senasib sepenanggungan nih, kalau boleh cerita saya juga mengenal blog sejak kelas satu SMK saat itu mungkin internet baru bagi saya, sekitaran tahun 2010 an. hingga sekang ini hampir sama pengalaman nya. rasa bosan karna copas. Untuk sekarang ini mencoba menulis sendiri, walaupun kadang harus mencontek ide

      ReplyDelete
      Replies
      1. nah disitu tu... pengalaman jadi pelajaran yang berharga.. semangat brooo ngeblognya.. makasih dah berkunjung

        Delete
    9. Mntep infonya seputar blog gan ane bru bljar ngeblog hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. ane juga baru belajar juga kok gan..sama sama belajar gan

        Delete
    10. dah menghasilkan ang dari blog mas?

      ReplyDelete
      Replies
      1. alhamdulillah udah dikit.. tapi saya nggak memikirkan uang. yang penting bisa bermanfaat bagi orang lain

        Delete
    11. Bagus mas tata cara nulisnya, kata yang dipakai juga efektif (y) lanjutkan!

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehe.. bisa buat artikel bagus gara-gara buatnya hampir dua minggu e mas.. makasih mas

        Delete
    12. mantap gan menambah motivasi sebagai pemblogger

      ReplyDelete
    13. Sangat bermanfaat. Terima kasih..

      ReplyDelete
    14. banyak cara yang telah saya temui untuk tetap ngeblog ,termasuk blog ini yang telah motivasi saya untuk tetap setia sebagai blogger.

      ReplyDelete
      Replies
      1. salam blogger bro...makasih dah berkunjung

        Delete
    15. Blog ini telah memotivasi saya agar terus bersemangat Untuk Mengeblok

      #Thanks

      ReplyDelete
    16. Bosan memang bisa menjadi musuh Blogger. Tapi juga bisa menjadi sahabat terbaik.

      Lho?

      Karena ketika kita 'tersiksa' oleh rasa bosan, sesungguhnya di saat itulah ide-ide liar berkelebat.

      Selalu siapkan kertas dan pensil untuk menangkapnya.

      Semangat Gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya juga ya... nggak kepikiran.. hehe namanya juga masih newbie... makasih mas dah memotivasi

        Delete
    17. Udah lama nyari artikel yg beginian, artikel sangat membantu sekali bagi para blogger newbie diluar sana. Thnks infonya gan jgn lupa update trs

      ReplyDelete
      Replies
      1. makasih gan udah mau berkunjung... ini blog juga habis bangkit dari kubur .jadi kalo artikel nya belom tak update .. baru optimasi yang lainnya terlebih dahulu

        Delete
    18. kalo saya ngeblog kerena pengen dapet receh, yang saya sesali kenapa saya baru kenal blog sekarang dan gak dari jaman smp dulu. klo udah dari dulu pasti udah tajir saya, hee

      ReplyDelete
      Replies
      1. yahelah mas ... yang dulu biarlah dulu ..sekarang lihat ke depan aja

        Delete
    19. wuuu sadis.. baru 5 artikel bisa rame gini ya???? saya sendiri bisa nyangkut.. SEOnya banter banget.. tipsnya dishare dong

      ReplyDelete
      Replies
      1. akan saya buatin artikelnya kedepannya mas..

        Delete